APA ITU PHP???

Hasil gambar untuk php


Apa itu PHP?
Yang pasti bukan Pemberi Harapan Palsu :D
PHP : Hypertext Prepocessors adalah bahasa skrip yang ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyakdipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat
digunakan untuk membangun sebuah CMS.

Sejarah PHP

Pada awalnya PHP kependekan dari Personal Home Page. Php pertama kali dibuat oleh Rusmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan skrip yang digunakan untuk mengelola data formulir dari web.

Selanjutnya Rusmus merilis kode sumber tersebut untuk umum dan menamakanya PHP/FI. Dengan perilisan kode sumber ini menjadi sumber terbuka, maka banyak programer yang tertarik untuk ikut mengembangkan PHP.

Pada November 1997, dirilis PHP/FI 2.0. Pada rilis ini, interpreter PHP sudah diimplementasikan dalam program C. Dalam rilis ini juga disertakan modul-modul ekstensi yang meningkatkan kemampuan PHP?FI secara signifikan.

Pada tahun 1997, perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih bersih, lebih baik, dan lebih cepat. Kemudian pada Juni 1998, perusahaan tersebut merilis interpreter PHP baru dan meresmikan rilisan tersebut sebagai PHP 3.0 dan singkatan PHP dirubah menjadi akronim berulang PHP : Hytertext Preprocessing.

Pada pertengahan tahun 1999, Zend merilis interpreter PHP baru dan rilis tersebut dikenal dengan PHP 4.0. PHP 4.0 adalah versi PHP yang banyak dipaki pada awal abad ke-21. Versi ini banyak dipakai disebabkan kemampuanya untuk membangun aplikasi web komplek tetapi tetap memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi.

Pada Juni 2004, Zend merilis PHP 5.0. Dalam versi ini, inti dari interpreter PHP mengalami perubahan besar. Versi ini juga memasukan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP untuk menjawab perkembangan bahasa pemrograman ke arah paradigma berorientasi objek.

Versi terbaru dari bahasa Pemrograma PHP adalah versi 5.6.4 yang resmi dirilis pada tanggal 18 Desember 2014.


Sumber : id.wikipedia.org

Share this

Related Posts

First